Episode kali ini membahas desain visual dan User Experience dengan seorang praktisi UI & UX desainer, Oka Kuswandi. Mulai dari pengertian & perbedaannya dengan cabang-cabang desain lainnya, prosesnya seperti apa, gimana kolaborasi sama developer dan aspek-aspek lainnya dari pengalaman beliau yang menarik.


Daftar Isi


Dengarkan

Langganan podcast | Ikuti survey pendengar

Segmen

Ada yang terlewat? Silakan komentar di bawah ya.. Jangan lupa berlangganan podcast dan newsletter Developer Muslim. Lihat arsip edisinya di sana. Kalau suka sama pilihan artikel-artikelnya, kenapa ga langganan? :)

Transkrip

Catatan: Apa yang tertera dalam transkrip belum tentu sama persis dengan apa yang saya ucapkan di podcast.

Halo, apa kabar semuanya? Alhamdulillah gw baik-baik. Senang banget episode kali ini gw bisa mewawancarai seorang praktisi UI & UX desainer, namanya Oka Kuswandi. Beliau cerita sedikit tentang background beliau dengan jurusan Desain Komunikasi Visual, pengalaman jadi copywriter, web desainer sampai akhirnya menggeluti User Experience.

Tapi sebelumnya gw mau selipin beberapa kabar penting yang gw ga pengen lo kelewat.

OK, balik lagi ke mas Oka Kuswandi. Jadi undang beliau untuk menjelaskan secara singkat tentang User Experience, perbedaannya dengan desain-desain lainnya, prosesnya seperti apa, gimana kolaborasi sama developer dan aspek-aspek lainnya dari pengalaman beliau yang menarik. Semoga dengan episode ini kita sebagai developer bisa lebih menghargai hasil karya UX desainer. Karena ada hal-hal mulai dari pengaturan tata letak maupun motion / efek dari sebuah fitur, yang spesifikasinya itu dibuat dari hasil penelitian yang dalam.


Wawancara


Ok, itu dia wawancara gw bareng mas Oka Kuswandi dari Hijr Studio di Bogor. Semoga bermanfaat dan lo dapat inspirasi, insight dan sedikit gambaran tentang User Experience desain.

Berbagi itu Tanda Peduli

Jangan merasakan manfaat episode ini sendirian aja. Ayo sampaikan informasi ini ke teman-teman developer lainnya. Kasih rating & komentar yang bagus di layanan-layanan podcast ini. Saya juga senang sekali dapat tanggapan & komentar di bawah.


Kembali ke: