Episode kali ini gw berkesempatan untuk mewawancarai Scrum coach & panitia dari Scrum Day Bandung 2018, Rudy Rahadian (PT. XL Axiata) dan Najla Sef (PT. Walden Global Services). Dengerin cerita Najla bareng temen-teman lainnya saat mengaktifkan kembali Scrum Day Bandung dengan mengadakan konferensi nasional tahun 2017. Yang mana konferensi itu juga bisa dibilang sangat membantu beliau menjalankan pekerjaan barunya di XL Axiata yang ingin mengadopsi Scrum yang baik dan benar sesuai dengan tantangan di sana.


Daftar Isi


Dengarkan

Langganan podcast | Ikuti survey pendengar

Segmen

Ada yang terlewat? Silakan komentar di bawah ya.. Jangan lupa berlangganan podcast dan newsletter Developer Muslim. Lihat arsip edisinya di sana. Kalau suka sama pilihan artikel-artikelnya, kenapa ga langganan? :)

Transkrip

Catatan: Apa yang tertera dalam transkrip belum tentu sama persis dengan apa yang saya ucapkan di podcast.

Halo, apa kabar semuanya? Alhamdulillah gw baik-baik. Senang banget episode kali ini gw bisa membawakan obrolan gw dengan para bintang tamu yang super keren untuk membahas Scrum Day Bandung 2018 yang insya Allah akan diadakan tanggal 16 April 2018.

Makasih udah dengerin podcast gw, terutama buat lo yang baru pertama kali dengerin. Podcast ini tentang jurnal web developer yang juga seorang muslim. Membahas segala aktivitas web developer dan interaksinya dengan manajer, temen kerja, keluarga, dan lain-lain.

Apa yang lo dapat di podcast ini:

Buat teman-teman pendengar yang beragama selain Islam yang mungkin terimidasi sama judul podcast ini gw minta maaf. Tapi kalo gw boleh menganalogikan, ya anggap aja lo pergi ke sebuah restoran halal, yang mana lo ga peduli sama nama restorannya, tapi apa yang disajikan di sana. Gw udah kasih daftar dan menu yang bisa lo dapatkan dari podcast ini. Secara umum lo bisa lihat dari episode-episode yang sudah dirilis. Kalo lo suka sama menunya, siapapun itu, ya you are welcome. Dan kalau lo mau jadi tamu di podcast ini juga silakan.

OK, balik lagi ke Scrum Day Bandung. Pertama-tama gw mau ucapin terima kasih sama Muhammad Ghazali, yang akrab dipanggil Ganoz, fullstack developer di Bandung. Pastikan lo follow dia di Twitter pas liat ke catatan episode kali ini. Melalui beliaulah saya kenal dengan para bintang tamu kita kali. Mereka adalah Najla Seff, panitia Scrum Day Bandung dan Rudy Rahadian, peserta Scrum Day Bandung 2017 dan Scrum Coach untuk Scrum Day Bandung 2018.

Najla Sef ini salah satu dari aktivis Scrum Day Bandung. Bareng temen-temen yang lainnya, beliau mengaktifkan kembali Scrum Day Bandung dengan mengadakan konferensi nasional tahun 2017, setelah sebelumnya diadakan di tingkat lokal 5 tahun sebelum itu. Dengerin terus kalau mau tau latabelakangnya, gimana nyiapin acara tahun lalu dan masukan-masukan yang dipakai untuk nyiapin acara tahun ini.

Sementara bintang tamu kita satu lagi, mas Rudy Rahadian ini peserta Scrum Day Bandung 2017. Profesinya sebagai Scrum Master, beliau merasa wajib untuk datang di acara-acara seputar scrum. Uniknya, tahun lalu itu pas banget saat beliau baru beberapa bulan kerja di PT XL Axiata di mana mereka akan serius banget untuk pake scrum yang bagus & bener. Jadi beliau akan cerita pandangan-pandangan langkanya dari sisi korporasi.

Dan masih banyak hal-hal lain yang dibahas. Wah, pokoknya menarik banget! Silakan dengerin berikut obrolannya.


Wawancara


OK, itu dia wawancaranya. Ayo tunggu apa lagi, buruan daftar Scrum Day Bandung, ajak semua temen kantor lo sebanyak mungkin karena semakin banyak yang ikut di kantor lo, itu semakin baik dan lancar proses adopsi scrum di kantor. Dan insya Allah perubahan menjalankan pekerjaan lo sehari-hari akan berasa. Bukan cuma dari pengalaman gw & kakak gw, tapi para bintang tamu juga udah sependapat. Tahun ini juga akan dibagi jadi beberapa track jadi akan ada topik untuk semua kalangan, dari atas sampe bawah, dari berbagai macam bidang dan jenis bisnis. Bener-bener jangan sia-siakan kesempatan ini.

Kabar terakhir dari mbak Najla, tiket regulernya turun dari Rp. 850.000 jadi Rp. 750.000. Trus untuk pembelian kolektif / grup harganya jadi Rp. 700.000. Seriusan, tunggu apa lagi, insya Allah hasil investasinya akan lebih besar lagi kalau lo bener-bener memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya. Trus mbak Najla juga bilang kalau CTO Go-Jek, Ajey Gore juga sudah konfirmasi akan hadir.

Berbagi itu Tanda Peduli

Jangan merasakan manfaat episode ini sendirian aja. Ayo sampaikan informasi ini ke teman-teman developer lainnya. Kasih rating & komentar yang bagus di layanan-layanan podcast ini. Saya juga senang sekali dapat tanggapan & komentar di bawah.


Kembali ke: