Di Penghujung 2018 gw & Kresna bahas Web Components untuk memperbaharui topik ini tahun lalu. Ini sangat penting karena standar dari web, tidak bergantung sama library tertentu dan justru bisa bekerja dengan baik bareng library manapun. Makanya yuk jangan sampai ketinggalan.


Daftar Isi


Dengarkan

Langganan podcast | Ikuti survey pendengar

Segmen

Ada yang terlewat? Silakan komentar di bawah ya.. Jangan lupa berlangganan podcast dan newsletter Developer Muslim. Lihat arsip edisinya di sana. Kalau suka sama pilihan artikel-artikelnya, kenapa ga langganan? :)

Transkrip

Catatan: Apa yang tertera dalam transkrip belum tentu sama persis dengan apa yang saya ucapkan di podcast.

Halo, apa kabar semuanya? Beneran terasa udah lama ga nyapa. Semoga keadaan lo baik-baik. Tergantung perusahaan lo di bidang apa, secara umum pekan-pekan ini, pekan kemarin dan pekan ini adalah pekan yang santai. Atau mungkin sebaliknya kalau lo kerja di perusahaan jasa. Apapun itu, semoga semuanya lancar & hati tenang. Yang lagi sibuk-sibuknya bisa melalui dengan baik dan rasa puas itu semua bisa teratasi. Nah, yang lagi santai juga bisa memanfaatkan waktunya dengan baik, Karena kebanyakan kita lengah sama yang namanya waktu luang. Makanya di episode ini gw mau kasih materi yang rada teknis. Kali aja menarik buat lo oprek di waktu luang lo.

Makasih udah dengerin. Podcast ini bahas seputar developer, apa yang bikin mereka produktif, berkembang dan peduli sama lingkungan. Cuplikan episode yang udah dirilis, sebagiannya bisa dilihat di instagram.com/devmuslimid.

Ya, jadi kali ini gw mau menggali kabar mutakhir mengenai Web Components dengan salah satu developer yang selalu mantengin perkembangannya, yaitu Satya Kresna. Beliau ini udah pernah diundang sebelumnya untuk bahas topik yang sama. Lo ga harus dengerin bagian sebelumnya, cuma bisa lihat catatan episodenya di devmuslim.id/episode34.

Karena obrolan kali ini agak panjang, gw mau langsung aja puterin. Kita bahas apa itu Web Components, manfaat-manfaatnya, library Javascript apa yang bisa dipakai untuk membuatnya, kabar-kabarnya di tahun 2018 dan masih banyak lagi. Pokoknya seru dan banyak hal-hal kecil yang bisa lo dapat dari aktivitas Kresna dan teman-teman komunitas di Bali. Baik, ini dia wawancaranya.


Wawancara


Baik, itu tadi obrolan gw bareng Kresna. Semoga bermanfaat dan tertarik untuk pakai Web Components. Setidaknya lo bisa ke webcomponents.org cari komponen yang populer dan menarik untuk lo main-main di sana. Trus kalo tertarik dan pengen ngoprek silakan mampir ke Mozilla Developer Network Learning Area. Dan jangan lupa telusuri link-link yang dibahas di episode ini. Itu ada di https://devmuslim.id/episode79.

Pertanyaan, kritikan, saran atau cuma mau kenalan bisa kirim email ke [email protected] atau DM gw langsung di Twitter atau di Instagram dengan akun yang sama, @devmuslimid. Kalau belum ada bahan yang mau disampaikan, lo bisa lihat rundown topik-topik yang insya Allah akan dibahas di podcast ini di Github. Siapa tahu muncul pertanyaan susulan atau kepikiran untuk topik lain, ya kan? Silakan kunjungi https://bit.ly/devmuslimrundown b i t titik l y garis miring d e v m u s l i m r u n d o w n.

Podcast ini bagian dari Product & Development Podcast Community Indonesia. Informasi lebih lanjut bisa ke github.com/pdpcid.

Podcast ini tersedia di Apple Podcast, Google Podcast, dan lain-lain. Lo bisa lihat pilihan2nya di http://anchor.fm/devmuslimid. a n c h o r titik f m garis miring d e v m u s l i m i d. Jangan lupa kasih komentar & rating yang bagus di aplikasi manapun lo dengerin podcast ini. Buktikan kepedulian & dukungan lo untuk podcast ini.

Baik, gw pamit dulu. Sampai di episode developer muslim podcast berikutnya insya Allah.

Berbagi itu Tanda Peduli

Jangan merasakan manfaat episode ini sendirian aja. Ayo sampaikan informasi ini ke teman-teman developer lainnya. Kasih rating & komentar yang bagus di layanan-layanan podcast ini. Saya juga senang sekali dapat tanggapan & komentar di bawah.


Kembali ke: