Episode kali ini hanya baca email-email yang masuk dan sedikit rencana podcast ini ke depan.


Daftar Isi


Dengarkan

Langganan podcast | Ikuti survey pendengar

Segmen

Ada yang terlewat? Silakan komentar di bawah ya.. Jangan lupa berlangganan podcast dan newsletter Developer Muslim. Lihat arsip edisinya di sana. Kalau suka sama pilihan artikel-artikelnya, kenapa ga langganan? :)

Transkrip

Catatan: Apa yang tertera dalam transkrip belum tentu sama persis dengan apa yang saya ucapkan di podcast.

Halo, apa kabar semuanya? Semoga lo menikmati akhir pekan yang panjang kali ini. Saat-saat seperti ini, kalo gw boleh saran, ya mawas diri dengan pemakaian media sosial. Kalau waktu lewat begitu saja dengan cepat hanya karena media sosial, ya menurut gw sayang. Akan lebih baik cari hiburan lainnya, termasuk pindah ke media sosial yang lain, kalau memang itu lebih bermanfaat misalnya. Sering-sering lihat waktu dan kontrol diri.

Makasih buat lo yang udah berpartisipasi polling gw di Twitter yang nebak gw milih apa untuk pilpres 2019 ini. Selain iseng, gw beneran pengen tahu gimana pendapat lo. Lo yang sering dengerin banyak episode mungkin akan mengira gw pilih 01. Lo yang ga terlalu banyak dengerin atau baru tahu, sekilas akan mengira gw milih 02 atau golput. Sisanya mungkin jawab ga tahu. Gw seneng dengan hasil pollingnya karena sikap gw ga terlalu condong ke satupun kandidat. Artinya apa yang gw upayakan untuk tetap netral & obyektif di podcast itu kurang lebih ya ada-lah wujudnya.

Silakan email gw kalau mau kasih tanggapan atau masukan.

Terima kasih udah dengerin. Podcast ini insya Allah akan terus bahas seputar developer, apa yang bikin mereka produktif, berkembang dan peduli sama lingkungan. Cuplikan episode yang udah dirilis, sebagiannya bisa dilihat di instagram.com/devmuslimid.

Kali ini agak santai. Gw mau kasih kabar mengenai podcast. Sebenarnya udah mau gw singgung 1 - 2 episode lalu, cumma khawatir kepanjangan dan agak bergeser dari bahasan yang disampaikan di episode itu. Akhirnya gw bikin episode khusus untuk ngabarin ini. Dan sekalian bacain sebagian email yang masuk.


Baca email


Baik, itu aja email yang gw dapat. Makasih banyak udah kirim, gw senang sekali dapet email kaya gini.

Sekarang lanjut ke pengumuman mengenai podcast. Dengan berat hati gw sampaikan bahwa episode kali ini adalah episode ketiga sebelum podcastnya berhenti sementara. Jadi insya Allah masih ada 2 episode lagi. Setelah itu gw mau pamit istirahat dulu sekitar 2 bulan.

Pertimbangannya karena gw lagi siap-siap pindah ke Jakarta untuk seterusnya. Jadi mau beradaptasi dulu, sempai urusan dokumen dan ritme kerja udah normal, jadi bisa alokasi waktu buat nyiapin episode, baru deh mulai lagi.

Gila gw ga tahu nanti rasanya akan seperti apa karena banyak rutinitas yang berbeda dari di Singapura. Arisan ini, arisan itu, mungkin juga ronda.

Jangan-jangan bisa jadi perlu lebih dari 2 bulan atau malah ga mulai-mulai lagi.. Gw ga mau kasih janji sekarang. Gw pengen banget untuk bisa terus ngobrol sama orang-orang keren dan bikin episode. Cuma pada akhirnya kan tetap akan terikat sama waktu. Jadi ya semoga aja bisa lanjut dan nggak lama-lama lah ya.. aamiin.

Baik, itu aja yang bisa gw sampaikan kali ini. Link-link yang dibahas bisa lo lihat di devmuslim.id/episode95. Silakan ditelusuri dan kabari gw kalau ada yang kelewat.

Pertanyaan, kritikan, saran atau cuma mau kenalan bisa kirim email ke [email protected] atau DM gw langsung di Twitter atau di Instagram dengan akun yang sama, @devmuslimid.

Podcast ini bagian dari Product & Development Podcast Community Indonesia. Informasi lebih lanjut bisa ke github.com/pdpcid.

Podcast ini tersedia di Apple Podcast, Google Podcast, dan lain-lain. Lo bisa lihat pilihan2nya di http://anchor.fm/devmuslimid. a n c h o r titik f m garis miring d e v m u s l i m i d. Jangan lupa kasih komentar & rating yang bagus di aplikasi manapun lo dengerin podcast ini. Buktikan kepedulian & dukungan lo untuk podcast ini.

Baik, gw pamit dulu. Sampai di episode developer muslim podcast berikutnya insya Allah.

Berbagi itu Tanda Peduli

Jangan merasakan manfaat episode ini sendirian aja. Ayo sampaikan informasi ini ke teman-teman developer lainnya. Kasih rating & komentar yang bagus di layanan-layanan podcast ini. Saya juga senang sekali dapat tanggapan & komentar di bawah.


Kembali ke: