Penasaran sama beberapa angka analitik podcast? Di episode terakhir (sebelum istirahat selama 2 bulan) ini gw bagi berapa kali episode diputar secara keseluruhan podcast dan 5 episode yang paling sering diputar.


Daftar Isi


Dengarkan

Langganan podcast | Ikuti survey pendengar

Segmen

Ada yang terlewat? Silakan komentar di bawah ya.. Jangan lupa berlangganan podcast dan newsletter Developer Muslim. Lihat arsip edisinya di sana. Kalau suka sama pilihan artikel-artikelnya, kenapa ga langganan? :)

Transkrip

Catatan: Apa yang tertera dalam transkrip belum tentu sama persis dengan apa yang saya ucapkan di podcast.

Halo, apa kabar semuanya? Alhamdulillah gw baik-baik. Belum lama ini gw nemenin nyokap belanja dan dengerin percakapan tawar menawarnya. Gw rasa ga asing kalau sebagai pembeli kita nawar serendah mungkin yang menurut kita wajar, kemudian naik sedikit demi sedikit dan adu argumentasi kelayakan harganya, sampai ada kesepakatan sebuah nilai. Gw kurang update ya gimana strategi nawar hari gini. Gw selalu kaget tawaran harga yang pertama kali diajukan nyokap gw. Itu tu kaya, gimana gitu, selalu bikin gimana gitu, meskipun cuma dengerin aja gitu. Dan pedagang yang profesional itu nanggepinnya santai banget, jago ngontrol emosinya. Dan gw langsung teringat salah satu poin yang gw dapat di episode 96 yang lalu mengenai datang ke acara teknologi. Jangan biarin orang lain untuk mengubah mood dan rencana lo di acara itu. Kalau belum, gw saranin dengerin episode 96. Atau dengerin lagi.

Episode terakhir sebelum podcastnya istirahat 2 bulan. Gw mau kabari beberapa angka statistik podcast ini:

Terima kasih buat semua narasumber yang udah meluangkan waktunya untuk berbagi buat kita semua. Semoga bermanfaat, jadi penyemangat untuk selalu belajar dan jadi inspirasi untuk aktif berkomunitas.

Terima kasih buat lo yang setia dengerin podcast ini. Saran tanggapan, apalagi rating akan selalu gw hargai. Insya Allah gw masih semangat untuk terus melakukan apa yang gw lakukan melalui podcast, membahas seputar developer, apa yang bikin mereka produktif, berkembang dan peduli sama lingkungan.

Dan yang terakhir tapi punya peran yang sangat besar dan krusial, gw mau terima kasih buat istri gw yang udah mengerti dan mendukung gw untuk pengkondisian rumah saat ngobrol bareng narasumber, nyiapin episode, sering gw minta pendapatnya sama ilustrasi yang terbaik untuk sampul episodenya dan masih banyak lagi. Emang bener banget orang yang bilang,

“dibalik kesuksesan aktivitas seorang suami itu ada istri / keluarga yang mendukungnya”.

Beberapa hal yang mau gw sampaikan:

Baik, itu aja yang mau gw sampaikan. Gw mohon maaf kalau ada hal-hal yang kurang berkenan dan kekurangan-kekurangan lainnya. Sampai ketemu insya Allah 2 bulan lagi. Pantengin terus kabar terakhir dari gw di Twitter & Instagram, @devmuslimid. Kalau lagi di Github, lo juga bisa mampir ke repositori tempat gw naruh rundown topik-topik yang sudah & insya Allah akan dibahas. Silakan kunjungi https://bit.ly/devmuslimrundown b i t titik l y garis miring d e v m u s l i m r u n d o w n.

Podcast ini bagian dari Product & Development Podcast Community Indonesia. Informasi lebih lanjut bisa ke github.com/pdpcid.

Oh iya, jangan lupa kasih komentar & rating yang bagus di aplikasi manapun lo dengerin podcast ini. Buktikan kepedulian & dukungan lo untuk podcast ini.

Baik, gw pamit dulu. Sampai di episode developer muslim podcast berikutnya insya Allah.

Berbagi itu Tanda Peduli

Jangan merasakan manfaat episode ini sendirian aja. Ayo sampaikan informasi ini ke teman-teman developer lainnya. Kasih rating & komentar yang bagus di layanan-layanan podcast ini. Saya juga senang sekali dapat tanggapan & komentar di bawah.


Kembali ke: